cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kab. jombang,
Jawa timur
INDONESIA
JMD: Jurnal Riset Manajemen & Bisnis Dewantara
ISSN : -     EISSN : 26544326     DOI : -
Core Subject : Economy, Science,
Jurnal Riset Manajemen & Bisnis Dewantara merupakan terbitan berkala ilmiah sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan di bidang Manajemen yang diterbitkan oleh Lembaga Penerbitan dan Publikasi Karya Ilmiah (LP2KI) STIE PGRI Dewantara Jombang, secara berkala 2 (dua) kali setahun setiap bulan Januari dan Juli dengan tujuan menyebarluaskan hasil-hasil penelitian, pengkajian, dan pengembangan bidang Manajemen
Arjuna Subject : -
Articles 7 Documents
Search results for , issue "Vol 2 No 2: Juli (2019) - Desember (2019)" : 7 Documents clear
Pengaruh Shopping Lifestyle Dan Fashion Involvement Terhadap Impulse Buying Pada Konsumen Hijab Butik Rabbani Jombang Shintia Fitri Febriani; Nuri Purwanto
JMD : Jurnal Riset Manajemen & Bisnis Dewantara Vol 2 No 2: Juli (2019) - Desember (2019)
Publisher : STIE PGRI Dewantara Jombang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (472.912 KB) | DOI: 10.26533/jmd.v2i2.372

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup belanja dan keterlibatan fashion terhadap pembelian impulsif konsumen hijab butik Rabbani Jombang. Jenis penelitian ini adalah jenis penelitian korelasional, dengan menggunakan pendekatan kuantitatif . Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen yang belum pernah membeli jilbab di butik Rabbani sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang yang diambil dengan menggunakan teknik Accidental sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan alat statistik SPSS 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya hidup belanja dan keterlibatan mode secara signifikan mempengaruhi pembelian impulsif.
Pengaruh Komitmen Organisasi Dan Implementasi Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan Bank Syariah Lantabur Murni Rahmawati; Kristin Juwita
JMD : Jurnal Riset Manajemen & Bisnis Dewantara Vol 2 No 2: Juli (2019) - Desember (2019)
Publisher : STIE PGRI Dewantara Jombang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (468.094 KB) | DOI: 10.26533/jmd.v2i2.350

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komitmen organisasi dan  implementasi budaya organisasi terhadap kinerja karyawan PT. BPRS Lantabur. Jenis penelitian ini adalah verifikatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan bagian funding dan lending PT. BPRS Lantabur dengan sampel yang berjumlah 30 orang dan menggunakan teknik sampel jenuh.  Pengumpulan data menggunakan angket sedangkan analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis linear regresi berganda. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa komitmen organisasi yang tinggi mampu meningkatkan kinerja karyawan PT. BPRS Lantabur dan implementasi budaya organisasi yang baik mampu meningkatkan kinerja karyawan PT. BPRS Lantabur.
Determinasi Faktor-Faktor Ekonomi Pada Risiko Investasi Di Industri Pertanian Ni Puspa Ningsih; Made Pratiwi Dewi; Ni Made Yuliati
JMD : Jurnal Riset Manajemen & Bisnis Dewantara Vol 2 No 2: Juli (2019) - Desember (2019)
Publisher : STIE PGRI Dewantara Jombang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (458.404 KB) | DOI: 10.26533/jmd.v2i2.354

Abstract

Industri pertanian merupakan salah satu sektor yang menopang perkembangan perekonomian serta memiliki tingkat pertumbuhan keluaran dan daya saing global komoditas pertanian yang potensial. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji hubungan faktor-faktor ekonomi terhadap risiko investasi di industri pertanian. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan dalam industri pertanian yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014 – 2018 dan sampel yang terlobat dalam penelitian ini sebanyak 16 perusahaan. Penelitian ini berjenis kuantitatif, dengan menggunakan alat analisa regresi linier berganda, Dari hasil penelitian diketahui bahwa faktor ekonomi makro yang diwakili oleh tingkat suku bunga berpengaruh positif dan signifikan terhadap risiko investasi, sementara korelasi antara nilai tukar rupiah terhadap dollar amerika ditemukan negatif signifikan terhadap risiko investasi saham. Faktor ekonomi mikro yaitu struktur modal, ditemukan pola hubungan positif signifikan antara struktur modal dan risiko investasi, serta pola negatif tidak signifikan ditemukan dalam hubungan likuiditas terhadap risiko investasi di industri pertanian.
Kehebatan Situs Belanja Daring dalam Mempengaruhi Emosi dan Kepercayaan Pembeli Ibnu Harris
JMD : Jurnal Riset Manajemen & Bisnis Dewantara Vol 2 No 2: Juli (2019) - Desember (2019)
Publisher : STIE PGRI Dewantara Jombang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (308.459 KB) | DOI: 10.26533/jmd.v2i2.369

Abstract

Hampir semua generasi muda khususnya generasi Y (Gen Y) di Indonesia saat ini telah mengenal dan melakukan pembelian barang dan jasa secara daring (online). Hal ini tak lepas dari kemampuan situs belanja daring untuk menarik konsumen melalui berbagai promosi dan iklannya yang menjanjikan berbagai kelebihan belanja daring dibanding belanja secara konvensional, sehingga mampu menggugah emosi konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor emosi (X1) dan kepercayaan (X2) terhadap orientasi belanja daring (Y).  Populasi dalam penelitian ini adalah anak muda di kota Batam belanja daring dan sampel dalam penelitian ini sebanyak 246 responden yang diambil secara acak (random sampling). Pengujian dilakukan menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM) dengan teknik Generalize Least Square (GLS). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa emosi dan kepercayaan terbukti sangat berpengaruh terhadap orientasi belanja daring khususnya bagi konsumen dikalangan muda.
Pengaruh Experiential Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Xiaomi Joni Budiarto; Erminati Pancaningrum
JMD : Jurnal Riset Manajemen & Bisnis Dewantara Vol 2 No 2: Juli (2019) - Desember (2019)
Publisher : STIE PGRI Dewantara Jombang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (579.544 KB) | DOI: 10.26533/jmd.v2i2.370

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh semakin besarnya nama perusahaan Xiaomi di dalam pasar smartphone khususnya di Indonesia. Experiential marketing adalah salah satu strategi pemasaran yang saat ini digunakan oleh banyak perusahaan termasuk Xiaomi. Strategi pemasaran yang tidak sekedar menawarkan produk saja, tetapi juga dengan melakukan pendekatan pengalaman dengan memerhatikan unsur (sense, feel, think, act dan relate). Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh dari sense, feel, think, act dan relate terhadap keputusan pembelian smartphone Xiaomi. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa pengguna smartphone Xiaomi di STIE PGRI Dewantara Jombang. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 85 mahasiswa yang diambil dengan teknik accidental sampling. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel sense, feel, think, act dan relate berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Kesimpulan dari penelitian ini adalah semakin kuat variabel experiential marketing (sense, feel, think, act dan relate) yang dirasakan konsumen terhadap smartphone Xiaomi, maka akan semakin baik pengaruhnya terhadap keputusan pembelian smartphone.
Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Vario Ratna Dwi Jayanti; Siti Khomaroh Putri
JMD : Jurnal Riset Manajemen & Bisnis Dewantara Vol 2 No 2: Juli (2019) - Desember (2019)
Publisher : STIE PGRI Dewantara Jombang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (205.116 KB) | DOI: 10.26533/jmd.v2i2.442

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian sepeda motor Vario, studi kasus pada konsumen sepeda motor matik merek Vario di Dealer Anyar Motor Cabang Ploso. Penelitian ini bentuk kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanasi (explanatory reseach), dengan menggunakan skala pengukuran likert, metode pengumpulan data dengan cara penyebaran angket dan menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS.Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor matik Vario studi kasus pada konsumen sepeda motor matik merek Vario di Dealer Anyar Motor Cabang Ploso, serta kualitas produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor matik Vario studi kasus pada konsumen sepeda motor matik merek Vario di Dealer Anyar Motor Cabang Ploso.
Pengaruh Dimensi Electronic Word Of Mouth Terhadap Keputusan Berkunjung dan Kepuasan Konsumen Kristin V Pasaribu; Yuliawati Yuliawati
JMD : Jurnal Riset Manajemen & Bisnis Dewantara Vol 2 No 2: Juli (2019) - Desember (2019)
Publisher : STIE PGRI Dewantara Jombang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (309.244 KB) | DOI: 10.26533/jmd.v2i2.439

Abstract

Electronic word of mouth (E-WOM) telah menjadi fenomena yang sedang berkembang seiring meningkatnya penggunaan situ jejaring sosial. Penelitian bertujuan untuk menganalisis pengaruh dimensi E-WOM terhadap keputusan berkunjung, dan kepuasan konsumen di Agrowisata Kampoeng Kopi Banaran. Dimensi E-WOM terdiri dari intensitas, valensi opini, konten. Pengambilan sampel dilakukan dengan purporsive metode sampling dengan jumlah sampel sebanyak 50 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Analisis data menggunakan Structural Equation Model (SEM) dengan metode alternatif Partial Least Square (PLS) yang dibantu dengan software smartPLS V.3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dimensi E-WOM yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung adalah konten dan valensi opini sedangkan dimensi E-WOM yang berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen adalah intensitas dan valensi opini.

Page 1 of 1 | Total Record : 7